Tenang di Hari Tua, Siapkan Dana Pensiun dari Sekarang

Haloha....


“Manusia boleh berencana Tuhan yang menentukan takdir kita”

Diatas adalah pepatah yang sering diucapkan saat kita sudah berupaya keras tetapi tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. 
Tapi gak papa… Setidaknya kita adalah manusia yang punya rencana untuk mengejar target kita. Dalam hidup kita pasti ada suatu target keuangan agar bisa memenuhi keinginan-keinginan hidup, entah membeli barang kesukaan, jalan-jalan ke luar negeri, beli mobil, punya rumah, hadiah ke orang tua. Tapi jangan lupa bahwa kita nanti tua.
http://bkd.paserkab.go.id/


Kita sudah bekerja setiap hari, tapi apakah bila sudah tua nanti semua kebutuhan financial akan terpenuhi? Jawabannya kurasa belum. Hasil dari membaca referensi keuangan, kita seharusnya sudah memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi dan bisa kita persiapkan. Tetapi utamanya adalah berdoa kepada Tuhan agar hidup kita terhindar dari kesusahan.
Nah, kali ini aku pengen membagikan sebuah referensi video mengenai dana pensiun. Walaupun sudah ada BPJS ketenagakerjaan dimana ada dana pensiun yang bisa dicairkan saat umur tertentu tetapi apakah dana tersebut cukup? Banyak sekali pegawai negeri/swasta yang sudah memasuki masa pensiun khawatir dengan hal ini, kayak gini biasanya disebut post power syndrome. Silahkan cari google kisah-kisahnya, sampai ada yang mengalokasi dana pensiunnya ke investasi yang ternyata bodong.


https://skillacademy.com

Kembali ke referensi video, video ini dari Melvin Mumpuni seorang praktisi financial planner yang membantu kita mengalokasikan dana dengan tepat untuk masa tua nanti. Judul videonya “Tenang di Hari Tua, Siapkan Dana Pensiun dari Sekarang” oleh Melvin Mumpuni dari bisa disaksikan di website Skill Academy by Ruangguru.
https://skillacademy.com
Dalam video tersebut banyak topik yang akan dibahas yaitu jenis pensiun, perencanaan pensiun, jenis penghasilan, pengeluaran apa saja yang dibutuhkan saat tua, cara mengatur keuangan saat muda sampai saat tua dan yang paling penting adalah investasi apa saja yang bisa kita siapkan untuk masa tua nanti.

https://skillacademy.com



Materi ini terdiri dari 22 video dengan total durasi 2 jam. Kalian bisa rogoh kantong Rp 350.000 saja sebagai awalan ilmu menyiapkan dana pensiun kita. Oia manfaat lainnya video ini bisa diakses selamanya, pemahaman kita juga bisa di ukur di fitur exam, lalu ada rangkuman akhir dalam bentuk infografis. Buat kalian yang sibuk bekerja dan gak punya waktu untuk ikuti seminar offline, nonton video seperti ini cocok banget, bisa menambah skill bahkan menambah penghasilan lagi dengan potensi-potensi usaha yang ada di video-video lainnya. Makin bahagia lagi kan ya besuk masa pensiun.



Tidak hanya itu, saat ini di Skill Academy juga sedang ada promo diskon 50% untuk semua kelas, dari Rp 350.000 menjadi Rp 175.000 aja, huaaaaa makin murah. Caranya gampang banget buka www.skillacademy.com lalu pilih kelas yang kamu inginkan. Setelah itu, masukin kode diskon UPGRADESKILL untuk langsung dapatkan potongan 50%.


Diskon 50% pakai UPGRADESKILL

Selain promo, Skill Academy juga ngadain kelas flashsale lho. Setiap berapa jam sehingga harga kursus dapat menjadi lebih murah. Flash Sale di Skill Academy berlaku setiap hari Jumat dari pukul 00.01 hingga 23.59 WIB.

Kenapa aku percaya Skill Academy? Karena Skill Academy merupakan inovasi dari Ruangguru yang juga penyedia video belajar dari SD-SMA terbaik di Indonesia. Materi di Skill Academy tidak hanya tentang keuangan aja lho, tetapi pengembangan diri, pemasaran, teknologi dan software serta persiapan tes seperti TOEFL atau tips daftar di kampus Internasional seperti Harvard. Tunggu apa lagi, yuk segera kunjungi website Skill Academy dan tentukan video yang bermanfaat untukmu. Jangan lupa manfaatkan diskonnya ya. Cheers!

Komentar

Postingan Populer