QUE SERA SERA


Assalamu'alaikum....


aku terharu.. aku terharu lagi melihat ini.... 
Que sera sera,
whatever will be, will be...
The future's not ours to see... 
Que sera sera...
What will be, will be. 

Suatu hari, saya menemukan stasiun tv baru, B channel. Nah, stasiun tv ini cukup berbeda dari stasiun lain, biasanya iklan-iklannya mengarah ke komersial, namanya juga commercial break :D, tetapi kelebihan B channel itu pada saat iklan, kebanyakan diisi dengan tayangan menginspirasi dan memotivasi... 

Tetapi yang ingin saya bagikan disini adalah tayangan mengenai lagu Que Sera Sera ini, check this out...

 Video diatas memperlihatkan anak-anak difabel (children with special needs) menyanyikan lagu que sera sera ini, hmmm terharu melihatnya...
Untuk makna lagu ini sendiri bisa dilihat lirik indonesianya

Ketika aku masih gadis kecil, aku bertanya pada ibu,
" Nanti, aku akan jadi apa?
"Akankah aku cantik?
Akankah aku menjadi kaya?
Inilah yang dia katakan padaku
"Que sera, sera"
"Apapun yang akan terjadi, terjadilah......"
"Masa depan kita bukan untuk dilihat"
"Que sera sera"
"Apa yang akan terjadi, terjadilah.."

Ketika aku masih anak lelaki kecil, aku bertanya pada ibu,
"Nanti, aku akan jadi apa?"
"Akankah aku tampan?"
"Akankah aku menjadi  kaya?"
Inilah yang dia katakan padaku
"Que sera sera
"Apapun yang akan terjadi, terjadilah..."
"Masa depan kita bukan untuk dilihat"
"Apa yang akan terjadi, terjadilah..."
 ''Que sera sera'' ini sendiri (sumber) bermakna langsung "apa yang terjadi, terjadilah.." dari google translate mendeteksi kalimat ini dari beberapa bahasa yaitu Portugis, Spanyol, dan Galisia..

Kalau untuk lagu ini, pertama kali dipublikasikan pada tahun 1956, adalah lagu yang ditulis oleh Jay Livingston dan Ray Evans. Lagu ini muncul pada film Alfred Hitchcock tahun 1956, The Man Who Knew Too Much, dengan Doris Day dan James Stewart menyanyikannya.

Lagu ini menerima Academy Award for Best Original Song tahun 1956. Pada tahun 2008, lagu ini digunakan untuk iklan semen Holcim di Indonesia. (sumber: Wikipedia)


and do you know?

Dalam Kitab Al-Quran ada ayat di surah Yasin yang berbunyi:
"Innama amruhu idza arada syaian an yaqula lahu kun fayakun.” 
(Sesungguhnya urusannya-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, “Jadilah!” Maka jadilah”)
Qs. Yasin [36]:82
(sumber)
  Kun fayakun ------> Jadilah! maka terjadilah ia...

Tuhan menghendaki sesuatu maka akan terjadi, surah ini berhubungan dengan waktu penciptaan alam semesta yang hanya memerlukan waktu 6 hari saja. Yes!!! inilah kehendak Tuhan ...  Manusia tidak memiliki kekuasaan apa-apa...

Jadi kembali pada lagu yang memotivasi ini sebenarnya bukan hanya diperuntukan pada anak-anak kecil dan anak-anak difabel saja, tetapi saya juga, oke mungkin juga anda, atau kita semua..

Sebab, kemampuan manusia bila disetarakan dengan keinginannya akan sangat tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kekuasaan Tuhan, untuk itu, sebaik-baiknya manusia hadapi dengan sungguh-sungguh yang ada didepan kita, berusaha dan kehendak Tuhan lah yang akan membawa kita pada kebahagiaan... (Man jadda wa jadda)

Ya... Lagu ini memang mengharukan dan meginspirasi...

Oke selamat hari Senin... Semoga kedepannya kita bisa selalu optimis menghadapi masa depan...
Tetap berusaha!!!!!

Wassalamu'alaikum wr.wb 

Komentar

Postingan Populer