SUCCESS NOT ONLY IN THE WORLD

Tulisan ini saya ikutsertakan di SAMSUNG SUCCESS SWITCH yaitu program dari Samsung untuk berbagi kisah inspiratif mengenai kesuksesan hidup, bagi yang mau ikut serta bisa klik disini ..
Ya Allah,, semoga saya dapat memenangkan smartphone yang sudah lama saya impikan ini Samsung Galaxy SIII mini.uhuk!

Ini dia,,,,  Cubikaaaaa.........
Sumber gambar : formaga.com



Menurut saya mengukur kadar kesuksesan tidak bisa hanya melihat kesuksesan orang lain, kesuksesan masing-masing manusia memiliki parameter yang berbeda-beda. Kita setiap harinya selalu membawa otak kita kemana-mana yang dapat menentukan apa yang kita raih setiap harinya. Pola pikir di otak kita membawa setiap perubahan dan menentukan setiap pilihan hidup kita. Agama hadir membawa sukacita, bagaimana cara kita agar menyinkronkan otak dan hati, karena 2 sistem tubuh yang melebihi teknologi didunia inilah yang membawa kesuksesan bagi kita. Guru spiritual saya, Mr Irfa’i, mengajarkan parameter kesuksesan manusia, tidak hanya memiliki kekayaan di dunia saja, tetapi juga akhirat. Perjalanan akhirat kelaklah yang akan memakan waktu beribu-ribu lebih lama dari detik-detik di dunia ini, untuk itulah mengapa banyak orang didunia yang memperbanyak simpanan bekal untuk hidup diakhirat kelak. Beliau mengajarkan setiap kemampuan manusia di bumi ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kehendak Tuhan.  Selama kita berusaha, bersungguh-sungguh, kesuksesan apapun itu dapat kita raih.  

Hal yang paling saya syukuri saat ini adalah Teknologi. Teknologi berkembang tanpa disadari membawa kemudahan bagi manusia. Manusia memerlukan kemudahan agar dapat memiliki waktu luang lebih, waktu luang digunakan untuk menghabiskan kegiatan yang ingin dilakukan. Saya menggunakan teknologi agar hidup saya lebih praktis agar saya bisa menghabiskan waktu lebih lama membuat bekal akhirat kelak. Saya membutuhkan teknologi, teknologi memfasilitasi saya membuat bekal akhirat itu. Teknologi berintegrasi dengan agama untuk mempermudah pemahaman dan mengingatkan manusia mengenai tugas sebenarnya di dunia. Itulah sukses menurut parameter saya dalam profesi apapun didunia ini (selama masih halal) adalah masuk akal jika pada akhirnya kembalinya untuk membuat bekal akhirat. Semua berjalan dengan niat kita yang pasti teknologi tidak hanya membawa kemudahan tetapi juga kesejahteraan. Teknologi berperan penting dalam meraih kesuksesan itu. 

Jadi inilah saya meskipun masih mahasiswa tapi banyak kesuksesan-kesuksesan kecil yang sudah saya raih dan saya syukuri. Sangat berarti ketika pada saat kita sukses kita masih bisa mengingat masa-masa sulit hingga kita dapat mengambil kesimpulan kesuksesan ini adalah kesuksesan yang berkualitas karena dengan perjuangan untuk meraihnya tentunya jika didukung dengan agama. Ingatan manusia sangatlah pendek, ingin rasanya setiap garis waktu memori kesuksesan dapat selalu diingat, tetapi ingatan manusia ini memiliki keterbatasan, Semoga dengan teknologi masa kini ribuan kesuksesan dapat selalu diabadikan dan dikenang. Ada pesan untuk menjadikan kesuksesan kita lebih berarti, suatu saat jika kesuksesan terbesar saya terjadi semoga saya ingat, saya pernah menulis kisah saya ini disini.
Dengan kehendak Tuhan dan berkah guru, kesuksesan yang saya nantikan esok adalah wisuda sarjana, dengan perjuangan setiap detik-detik waktu menaklukan diri sendiri (arghhh!). Selamat berjuang meraih sukses dunia akhirat :D

Komentar

Postingan Populer