Argo film yang Menegangkan

Assalamu'alaikum wr wb^^

Film ini besutan salah satu aktor favorit saya, Ben Affleck.
Sumber foto dari FB fanspagenya Ben Affleck

Film ini menegangkan sekali, saya sampai jedag jedug apalagi pas di bagian mereka dibandara.
huahhhh....  

sedikit review ya..

Film ini berkisah mengenai duta besar Amerika yang bertugas di Irak. Pada masa itu terjadi konflik di Irak setelah Revolusi Islam tahun 1979 salah satunya mengecam negara Amerika, semua hal yang berhubungan dengan Amerika dimusnahkan. Para staff kedubes ditawan kecuali 6 orang yang bersembunyi/disembunyikan oleh pihak kedubes Kanada. Mereka menghubungi pihak gedung putih agar bisa pulang kembali ke negaranya. Rencana disiapkan oleh agen CIA untuk memulangkan 6 orang yang bersembunyi tadi. Kenapa hanya 6 orang ini, lalu bagaimana orang Amerika lain yang berada di Iran? menurut film ini orang2 Amerika yang sudah menjadi tawanan sudah tidak bisa diselamatkan lagi, mereka dieksekusi satu per satu. hih horor bgt ya..

Hal menarik dari film ini adalah ketika Tony Mendez,agen CIA (Ben Affleck), memdapatkan sebuah ide untuk memulangkan keenam staff duta besar ini, yaitu dengan membuat sebuah film, sehingga hanya kedok saja untuk membuat film yang memiliki lokasi di Iran. Film ini berjudul argo tentang pahlawan timur tengah, tim pembuat film pun diatur sedemikian rupa dan menyiapkan segala properti dan berkas-berkas seperti skenaroi film, gambar, poster filmnya, majalah yang memuat filmnya juga.
Keenam staff kedubes Amerika tadi juga sudah diberikan peran masing-masing sebagai sutradara, produser, peulis dan lain sebagainya. Pada saat Ben Affleck datang ke Iran untuk menjemput warga Amerika ini, seolah-olah dia akan meninjau lokasi dan berperan sebagai warga negara Kanada. Hmmmm Film ini menegangkan badai banget deh...  Dengan suasana timur tengah yang notabenenya masyarakat Iran ini adalah umat muslim dan ada suara2 adzan juga. 

Film ini merupakan kisah nyata, mendapat penghargaan oscar sebagai film terbaik 2013, dan ternyata tidak ditayangkan dibioskop Indonesia. Lalu banyak pro dan kontra yang terjadi untuk film ini seperti iklannya CIA, pencitraannya Amerika, kebohongan hollywood dan propaganda anti Iran dan lain sebagainya. Yah film yang bagus dan mengusung tema yang saat ini sedang sensitif seperti Islam dan Amerika ini pasti banyak tanggapan yang negatif dan positif. menurut berita disini, Iran menuntut pembuat film Argo termasuk Ben Affleck dan film ini jelas dilarang tayang di bioskop Iran. Yaiyalah dari menonton film ini saja, kita bisa melihat bahwa Iran terlihat kejam banget, merusak nama baik negara ini, walaupun itu masa lalu dan entah benar atau tidak, tetapi hal itu merupakan aib mereka apalagi film ini mendapat penghargaan. Hal yang hampir serupa, saya dengar masyarakat Jerman saja paling tidak suka kalau membahas mengenai Nazi, Hitler atau tembok berlin, mereka tidak menyukai masa lalu. Jadi inget film The Pianist.  

Kalau menurut saya, kita memang bisa memandang film ini dari berbagai sudut dengan alasan yang mungkin bisa diterima, untuk itu saya memilih untuk memandang film ini dari sudut pandang hiburan saja. Film yang menarik untuk ditonton. Tanpa membawa Islam, Iran dan Amerika. Hanya sampai pada pembebasan staff duta besar yang terjebak di negara yang sedang ada konflik. Itu saja!
Sumber gambar :www.imdb.com


Baik silahkan kalau mau menonton film Argo ini, sebenarnya film yang penuh kontroversi memang sudah banyak dan sebagai sebuah film, film ini memang layak ditonton.

Wassalamua'laikum wr wb

Komentar

Postingan Populer