Dosenku, Inspirasiku ...

Hidup Mahasiswa!!!
lha?? maksudnye???  haha

Bersyukur saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk belajar dan punya aset yang sangat berharga yaitu "pengalaman" (lah kok jadi kayak sambutan) . ya.. khususnya pengalaman dengan para dosen yang menginspirasi. Pernah terlintas dalam pikiran, Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, so, Dosen iya juga gg? pertanyaan itu lalu aku sampaikan ke teman2 organisasi sewaktu kita perjalanan pulang ke Jogja habis silaturahmi road to Jateng. lalu teman2 tanpa pikir panjang langsung menjawab tidak, bukan, no, dudu, orak, dan mboten. Waktu aku tanya alasannya ada yang menjawab karena dosen bergaji besar dan mereka seenaknya sendiri. wehhh...

tapi kembali lagi pada apa yg mahasiswa rasakan, menurut saya ada beberapa dosen yang benar-benar dengan tangan terbuka lebar memberikan ilmunya kepada kita, dengan sabar menyampaikan ilmunya dan berdedikasi tingggi pada kemajuan mahasiswa.

Ada pula yang kelihatan banget tidak ada motivasi mengajar karena sibuk dengan penelitiannya, sekolahnya dan jarang mengajar, oh kalau yg satu ini mungkin tergantung niat dosen itu sendiri kan tidak ada yg tahu karena jangan sampai dosen tsb mengejar prestasi dan  predikat saja tanpa ada harapan penelitian tsb akan berguna bagi bidang yang beliau geluti. Biasanya dosen ini susah ditemui :(

Ada juga Dosen gaptek, biasanya dosen tua yang tidak mengikuti perkembangan teknologi, jadi ngajarnya masih primitif dan kolot, padahal ilmu dalam semua bidang selalu mengalami perkembangan.

Jadi bagaimana dosen inspirasi saya?
klo di tempat saya kuliah tidak seutuhnya dosen itu menginspirasi tetapi beberapa dari sikap, metode mengajar, dan kehidupan luar beliau yang membuat saya terpana.
Ramah, cerdas, murah ilmu, mendidik, dan memotivasi.
Inilah dosen menginspirasi bagi saya. :)

Sumber gambar : lifestyle.kompasiana.com

Komentar

Postingan Populer