Movie Flipped (review)

Sumber : http://www.tumblr.com/tagged/flipped%20movie



Assalamu'alaikum teman2...

Huaahhhhhhhhhhh pokoknya saya highly recommended sama film ini.
Telat banget nonton ini film, padahal ini film dibuat tahun 2011. tapi gak papa yang peting udah bisa ketemu dan nonton ni film. Harus nonton dan kayaknya gg kuat saya kalau nonton film yang bagus tapi gg berbagi dengan orang-orang disekitar saya

Bener-benr nostalgia dengan masa-masa kita ketemu cimon (cinta monyet).. hohoho
disuguhkan dengan 2 sudut pandang dari Juli Baker dan Bryce Loski. Kemungkinan itu bisa juga terjadi dalam hidup kita, kita merasa orang itu memiliki kesan yang positif sama kita, tetapi ternyata tidak dan terbalik dengan pikiran orang itu sendiri terhadap kita. 

Film ini menginspirasi banget tentang sesuatu hal yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan fokus akan berhasil pada akhirnya. kayak pepatah arab Man Jadda Wajada, Siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil. 

Film ini juga diadaptasikan dari sebuah novel dari dengan judul yang sama, ih jadi pengin baca novelnya, salah ini harusnya baca dulu novelnya baru filmnya... Mau coba cari dulu ah novelnya, pasti lebih lengkap dan detil ceritanya. 

Film ini berkisah mengenai Juli Baker yang suka sama tetangga barunya Bryce loski, yang pindah saat dia umur 7 tahun, setelah itu Juli terus nempel-nempel ke Bryce dengan pikiran dia, bahwa Bryce juga suka sama dia tetapi malu. Ternyata eh ternyata dari sudut pandang Bryce, Juli ini sangat mengganggu karena dia mengikuti Bryce terus. Sampai pada saat mereka di tingkat SMP, Bryce berusaha mengatur strategi untuk menjauhi Juli, sebaliknya Juli pikirannya mulai terbagi dengan Pohon Sikamor, berternak ayam sampai menjual telur-telurnya dan mengurusi pekarangan rumahnya. 

Pada akhirnya dengan kejadian-kejadian Bryce yang berusaha menjauh dari Juli, Juli mulai berfikir bahwa Bryce bukanlah sosok yang ada dalam hidupnya lagi. Disisi lain dengan usaha yang telah Bryce lakukan selama ini, dia yang benci sama Juli mulai tertarik dengan Juli dan tidak bisa berhenti berfikir tentangnya. Hahaha Alhasil inilah flipped--Jungkirbalik-- yang dirasakan Bryce tentang Juli. 

Nilai positif lain dari film ini adalah tentang keluarga Juli dan Bryce yang juga memiliki pola pikir dan kebiasaan yang berbeda. Karakter seseorang  yang terbentuk dari sikap-sikapnya selama ini, serta tentang pencarian jati diri. Pas nonton film ini banyak nilailah yang dapat dipetik. Hmmm sekali lagi ini film memang menginspirasi sekali. . 

Oke sampai jumpa

Wassalamualaikum.. 


Komentar

Postingan Populer