Kesucian Jiwa


Oleh  :

(M.R.H.S.M. IRfa’I Nahrawi an-Naqsyabandie al-Hajj Qs)
 


**Sholawat  Fatih

Pedih hati aku menangis
Kutatap biru langit-Mu
Lembut suara-Mu memanggilku, tubuh terguncang
Menahan takut dan galau

Tersesat jauh ku melangkah
Terlalu dalam aku jatuh
Dalam buta kutelusuri kehidupan
Kubangun dunia impian, di alam fana

Kenapa begini nasibku
Aku iri pada para nabi
Dan juga para kekasih-Mu
Perintis jalan mulia

Pikirku berkabut maya
Jiwa terikat pesona
Kucurahkan kukorbankan
segenap kemampuan

Tuk mengejar bayang-bayang
Kuikuti jalan pikiran
Patuhku hanya kepada
Apa yang aku senang

Kini aku ada dalam kematian
Persoalan dunia bagai prahara
Penghancur rumah kehidupan
Menumbang cita dan harapan

**Sholawat  Fatih

Kusesali jalan hidupku
Kuratapi langkah kakiku
Aku kembali kepada-Mu, hidup dalam
Timangan kasih sayang-Mu

Dalam sepi kutatap langit-Mu
Terang bintang menyadarkanku
Keberadaanku ada dalam
Peta suratan takdir-Mu, yang terdahulu

Kejayaan hanya dijalan-Mu
Sendi kekuatan hidupku
Bersama para kekasih-Mu
Sinar cahaya kebesaran-Mu

Sungguh hamba mengadu
Merindu perhatian-Mu
Curahkan air wudhu
Dari telaga cinta-Mu

Isak tangis jiwaku
Bisik hatiku terdalam
Memohon berkah karomah-Mu
Menghembus wewangi nafasku

Agar bisa ku membasuh muka
Mensuci piker dan jiwa
Menjernih melembut hati yang membatu
Detik asma-Mu dalam qalbu

**Sholawat  Fatih

Komentar

Postingan Populer